TINGKAT
PELAKSANA (SMA/SEDERAJAT DAN SMK)
PT PLN
(PERSERO) mengajak putra terbaik bangsa bergabung bersama kami, membangun
negeri. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja, PT PLN (Persero) Wilayah
Aceh, PT PLN (Persero) Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (P3B
Sumatera), dan PT PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (KIT SBU)
membutuhkan tenaga kerja tingkat pelaksana (SMA/Sederajat dan SMK), untuk
mengisi lowongan jabatan sebagai berikut:
1. Posisi jabatan Bidang Operator Kode OPT pendidikan SMA Jurusan IPA, SMK Elektro/Listrik/Mekatronika
2. Posisi jabatan Bidang Administrasi Kode AMD SMK Administrasi (Non Teknik)
WAKTU
PENDAFTARAN: 11 – 30 April 2016
PERSYARATAN:
1. Belum
menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Diklat Prajabatan
2.
Kelahiran Tahun 1996 dan setelahnya
3. Sudah
berumur 17 Tahun pada Bulan Agustus 2016 (kelahiran minimal Agustus 1999)
4.
Bidang Operator/Teknisi (Khusus Laki-Laki)
- Bagi peserta yang sudah lulus :
Memiliki Ijazah SMA/Sederajat IPA atau SMK
Teknik Mesin/Listrik, nilai Ijazah minimal 6,5
- Bagi peserta siswa kelas 12 :
- Bagi Peserta Tahun Ajaran 2016 dan belum
memiliki ijazah, maka nilai rata–rata raport minimal 6,5 (nilai rata-rata dari
kelas 10 semester 1 s/d kelas 12 semester 1)
5.
Bidang Administrasi (Laki-laki dan Perempuan)
- Bagi peserta yang sudah lulus :
Memiliki Ijazah SMK jurusan Administrasi
(Non Teknik), nilai Ijazah minimal 6,5
- Bagi peserta siswa kelas 12 : Bagi Peserta
Tahun Ajaran 2016 dan belum memiliki ijazah, maka nilai rata–rata raport
minimal 6,5 (nilai rata-rata dari kelas 10 semester 1 s/d kelas 12 semester 1)
Jika
peserta tidak lulus Ujian Nasional tahun 2016, maka peserta dinyatakan gugur.
6. Tidak
terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya
PROSES
REKRUTMEN:
1.
Berkas lamaran dikirim melalui POS ke PO BOX 1001 YKBS YOGYAKARTA 55281 paling
lambat 30
April 2016 (cap pos)
2.
Ketentuan dan kelengkapan berkas lamaran :
3. Surat
lamaran yang ditujukan kepada :
PT PLN
(Persero)
c.q.
Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta
Melampirkan
Berkas:
1.
Riwayat hidup (CV)
2. Copy
Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang dilegalisir (bagi
peserta dari kelas 12, copy ijazah yang dilegalisir diserahkan pada saat tahap
akhir seleksi)
3. Copy
raport semester 5 yang dilegalisir (bagi peserta kelas 12)
4. Copy
Akte Kelahiran/ surat keterangan lahir yang dilegalisir
5. Copy
KTP
6.
Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar
7. Surat
pernyataan diatas materai 6000 yang menyatakan bahwa (dapat didownload di bawah
dari halaman informasi ini ):
- Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba
dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal
- Belum menikah dan sanggup tidak menikah
selama mengikuti diklat prajabatan
- Tidak terikat kerja dengan institusi lain
8. Seluruh
berkas lamaran agar dimasukkan ke dalam map dengan ketentuan sebagai berikut :
- Untuk peserta yang sudah lulus menggunakan
map warna BIRU
- Untuk peserta dari kelas 12 menggunakan map
warna MERAH
Pada map
tersebut, tuliskan nama dan kode posisi jabatan. Kemudian masukkan map kedalam
amplop cokelat. Tuliskan pada amplop tersebut “REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA ACEH”
beserta NAMA (KODE POSISI JABATAN)